Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitor Kegiatan Vaksin Di Wilayah

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitor Kegiatan Vaksin Di Wilayah

SOLOK -   Sebagai upaya percepatan pencapaian target Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Pemerintah Kecamatan Lembang Jaya kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 bagi warga masyarakat Nagari Koto Anau dan sekitar, bertempat di Kantor Jorong Panta Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kec. Lembang Jaya, Kab Solok, Selasa, 30 November 2021.

Kegiatan dihadiri oleh tiga pilar Nagari Koto Anau diantaranya, Wali Nagari Koto Anau, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya dan Bhabinkamtibmas Polsek Lembang Jaya, beserta tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Lembang Jaya.

Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kopda Rudi Afrianto mengatakan vaksinasi Covid-19 yang digelar pada hari ini terbuka untuk umum mulai dari usia 12 tahun ke atas, Lansia dan Ibu hamil dengan target vaksinasi sebanyak 29 Vial.

“Adapun hasil vaksin sebanyak 70 orang yang terdiri dari vaksin Sinovac 38 orang, Sinopharm 14 orang dan Pfizer 18 orang, ” ucapnya.

Kopda Rudi Afrianto juga menambahkan Vaksinasi merupakan langkah awal dan upaya kita agar bisa hidup normal seperti biasa dengan divaksin agar imunitas lebih kuat. Meski semua warga nantinya sudah divaksinasi, tambahnya, kita tetap harus menerapkan Prokes dengan selalu gunakan masker, cuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak guna memaksimalkan upayamemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang melaksanakan Vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih lagi bagi masyarakat yang belum vaksin dikarenakan beberapa kendala. Akan tetapi nantinya kita tetap akan membantu warga yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendapatkan suntikan vaksin, ” pungkasnya.  (MC/Amel)

Riski Amelia

Riski Amelia

Previous Article

Personil Koramil 03/Sungai Pagu Terus Lakukan...

Related Posts