Hingga Selasa, 33 Orang Dari 1.181 Kasus Covid di Kab.Solok Meninggal

Hingga Selasa, 33 Orang Dari 1.181 Kasus Covid di Kab.Solok Meninggal

SOLOK -   Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Selasa, 20 April 2021, kembali menyampaikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah setempat, sebanyak 6 orang.

Menurut keterangan juru bicara Satgas, Syofiar Syam, dengan penambahan itu, total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.181 orang. Dari jumlah total itu, sebanyak 1.021 orang dinyatakan telah sembuh, 19 orang dirawat, 108 orang melakukan karantina mandiri dan 33 orang meninggal dunia.

“Selain itu, pemeriksaan spesimen sudah dilakukan terhadap 14.322 orang, yang mana sebanyak 1.684 diantaranya berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok. Kemudian untuk tingkat positivity rate (PR)  8, 25 persen dengan status Zonasi Daerah masih dalam  Zona Oranye (Resiko Sedang) dengan skor 1, 95, ” terang Syofiar Syam.

Untuk kasus suspek dirawat hari ini sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan spesimen sebelumnya telah dinyatakan negatif. Selanjutnya untuk kasus konfirmasi sembuh hari ini bertambah 7 orang.

Melihat kondisi itu, Syofiar Syam yang juga menjabat sebagai Kabag Prokomp Setda Kabupaten Solok mengimbau seluruh masyarakat setempat untuk tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Ditambahkannya, dengan telah berjalannya program vaksinasi yang bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus itu, diharapkan dukungan penuh masyarakat serta tidak mudah terprovokasi isu yang tidak jelas kebenarannya.   (Amel)       

Solok Sumbar Ubah Laku
Riski Amelia

Riski Amelia

Previous Article

Tertinggi di Tahun 2021, Kasus Positif Covid...

Next Article

Wako Solok Gelar Buka Puasa Bersama Pengurus...

Related Posts