Pj.Bupati Solok Lakukan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid-19

Pj.Bupati Solok Lakukan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid-19

SOLOK -   Pj Bupati Solok Heri Nofiardi melakukan monitoring dan evaluasi, dalam rangka memastikan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu, 14 April 2021.

Dalam kegiatan yang digelar di tiga tempat yakni Kantor Camat Gunung Talang, Kubung dan Puskesmas Selayo itu, Pj bupati melakukan monitoring untuk memastikan pengawasan, penanganan Covid-19 terutama di tingkat kecamatan serta menindaklanjuti temuan-temuan kasus baru, pelaksanaan vaksinasi, serta melakukan upaya 3T (Tracking, Tracing dan Testing).

Dari kegiatan monitoring itu, diketahui ada satu nagari di Kecamatan Kubung yaitu Nagari Koto Hilalang yang menyediakan posko check point untuk pendatang baru.

“Kita atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi penyediaan posko check point itu, sehingga dengan demikian setiap pendatang yang baru masuk ke nagari tersebut dapat terdeteksi dengan mudah, ” sebut Pj.Bupati Solok.

Dikatakan Pj Bupati Heri Nofiardi, di Puskesmas dapat dilihat bagaimana SOP penanganan pasien Covid-19, pelayanan tes PCR dan vaksinasi sudah cukup bagus. Akan tetapi, menurutnya, jumlah pelayanan, fasilitas serta petugas pelayanan masih ada yang kurang.

“Nanti untuk yang kurang akan kita kondisikan, ” ujarnya.

Untuk Kecamatan Kubung karena berbatasan dengan Kota Solok, sehingga sangat rentan penularan. Hal itu butuh perhatian khusus dan nantinya akan kita koordinasikan dengan Satgas, ” pungkasnya.  (Amel)

Sumbar Solok
Riski Amelia

Riski Amelia

Previous Article

Pertemuan Bulanan Sekaligus Perkenalan,...

Next Article

Jelang Ramadhan, Kabupaten Solok Gelar Apel...

Related Posts